MAN 22 Jakarta

PALMERAH, JAKARTA BARAT – CVP MAN 22 Jakarta Barat merupakan salah satu program ektrakurikuler yang ada di MAN 22 Jakarta Barat. Pada hari Sabtu (20/11) melaksanakan rapat kerja terbuka dalam rangka memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan ditahun ajaran 2022-2023. Turut hadir pula perwakilan dari masing-masing ekskul yang ada di MAN 22 Jakarta Barat.

Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi serta menyamakan visi dari CVP dengan seluruh ekskul yang ada di MAN 22 Jakarta Barat. Tidak lupa juga rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Pembina Osis selaku koordinator yang menaungi seluruh program Ekskul serta beberapa Alumni turut bergabung.

Rapat diawali dengan sambutan dari pembina osis yaitu Bapak Ahmad Solihin, S.Ag sebagai pembuka, dilanjut dengan perwakilan guru serta pembina dari ekskul CVP yang tidak lain ialah Bapak Panji Pradythia, S.Kom. Acara dilaksanakan dengan tertib diikuti dengan antusias pada sesi diskusi.

Sambutan dari Pembina Osis (Bpk. Ahmad Solihin, S.Ag), Pembina Ekskul CVP (Bpk. Panji Pradythia, S.Kom), serta Ketua CVP MAN 22 Jakarta Barat (Salsabila)

Sekilas tentang ekskul CVP (Creative Video Production) yang ada di MAN 22 Jakarta Barat ini merupakan salah satu ekskul kebanggaan yang dimiliki oleh sekolah. Pasalnya ekskul berbeda dengan ekskul lainnya, ekskul ini berpusat pada kegiatan pengembangan kemampuan siswa dalam bidang jurnalistik dan juga seni.

Sesuai dengan akronim namanya Creative Video Production fokus utama dari program ekskul ini adalah dalam pembuatan video kreatif. Mulai dari video liputan untuk kebutuhan Madrasah, sampai video kreatif semacam video klip dan short film. Ekskul ini menjadi ekskul unggulan karena tidak semua sekolah atau tidak semua madrasah memiliki ekskul seperti ini.

Pada dasarnya program ekstrakurikuler bertujuan untuk menanamkan dan mengembangkan kreativitas siswa-siswi. Karena di era sekarang penting sekali seseorang memiliki daya kreativitas yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan pengembangan pikiran seseorang dalam membuat hasil cipta dan karsa manusia, juga dalam menghadirkan solusi dari suatu masalah yang ada di masyarakat. Kemampuan tersebut tidak hanya diasah dari bidang akademik saja.

Program ekskul ini pun juga sangat menunjang untuk mengasah kreativitas yang merupakan salah satu skill penting yang wajib dimiliki saat ini. Di dalam Ekskul ini terdiri dari beberapa divisi dalam memfokuskan peningkatan kreativitas siswa-siswi. Divisi musik hadir untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang musik, divisi fotografi ada untuk mengembangkan kemampuan fotografi dan video, serta ada juga divisi News yang sangat dibutuhkan perihal liputan untuk acara yang berhubungan dengan MAN 22 Jakarta Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *