MAN 22 Jakarta

PALMERAH, JAKARTA BARAT- Kamis ini (17/11) MAN 22 Jakarta Barat mendapatkan kunjungan dalam rangka penilaian kinerja Kepala Madrasah. Penilaian ini dilakukan oleh bapak dan ibu Asesor yang mengevaluasi segala macam program dan lingkungan MAN 22 Jakarta Barat yang sekarang dipimpin oleh Bapak Drs. Usman Ali, M.Pfis. selaku Kepala Madrasah.

Tentunya penilaian ini bukan semata-mata hanya untuk menilai kinerja yang telah dilakukan oleh kepala madrasah saja sebagai seorang pimpinan. Namun, ini juga sebagai indikator sudah sejauh mana sebuah instusi pendidikan yaitu madrasah dalam menyelenggarakan proses pembelajaran kepada peserta didik.

Kegiatan penilaian ini bertempat di ruang multimedia MAN 22 Jakarta Barat. Kegiatan dibuka dengan pembacaan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dengan khidmat. Dilanjut sambutan dari Bapak Drs. Usman Ali, M.Pfis. yang didampingi Bapak dan Ibu Asesor serta Bapak/Ibu Wakil Kepala bidang madrasah.

Bapak/Ibu Asesor selaku tim penilai memeriksa dan memperhatikan dengan seksama pemaparan progres kerja yang telah dilakukan di MAN 22 Jakarta Barat. Pemaparan tersebut disampaikan tidak hanya dari Kepala MAN 22 Jakarta Barat tetapi disertai juga pemaparan dari masing-masing wakil kepala bidang madrasah.

Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala MAN 22 Jakarta Barat

Sudah menjadi hal yang pasti dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang baik perlu partisipasi dari berbagai elemen, tidak terkecuali di lingkungan madrasah. Daya dukung dari sarana dan prasarana, strategi kurikulum, serta sinergitas antara warga madrasah sangat dibutuhkan dalam menunjang terciptanya suatu institusi pendidikan yang baik.

Hal tersebut tentu tidak dapat diwujudkan dalam waktu singkat. Persiapan yang matang, kesamaan tujuan dan visi misi harus dapat sejalan beriringan. MAN 22 Jakarta Barat di bawah kepemimpinan Bapak Drs. Usman Ali, M.Pfis. memiliki optimisme yang sangat besar untuk menciptakan dan menghasilkan output peserta didik yang tidak hanya memiliki jiwa kreatif dan unggul dalam prestasi tetapi juga berakhlakul karimah.

Dari hasil penilaian yang telah dilakukan MAN 22 Jakarta Barat mendapat penilaian positif dari kinerja yang telah dilakukan sampai saat ini. Tetapi sudah pasti penilaian baik yang didapatkan disertai dengan beberapa catatan yang menjadi evaluasi untuk berbenah diri menjadikan MAN 22 Jakarta Barat lebih baik dan lebih maju, menciptakan inovasi dari program yang dilaksanakan, menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang menjadi kebanggaan yang dapat berbakti pada bangsa dan negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *