MAN 22 Jakarta

PALMERAH, JAKARTA BARAT – Teknologi akan selalu berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan pada diri manusia. Teknologi sangat berguna bagi kehidupan kita dan akan selalu berdampingan dengan kehidupan manusia. Hampir semua peralatan atupun barang-barang yang kita gunakan serta temui sehari-hari pasti berkaitan dengan teknologi.

Pada hakikatnya teknologi adalah segala sesuatu yang dapat membantu kehidupan manusia. Dari zaman ke zaman dalam hidupnya manusia harus terus menerus belajar hal ini tidak lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan sezak zaman pra sejarah manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya manusia menciptakan berbagai macam benda untuk membantu pekerjaannya, contohnya seperti kapak perimbas, atau peralatan berburu sederhana.

Teknologi semakin berkembang dalam kehidupan manusia, menjelma menjadi suatu bagian yang tidak akan bisa terpisah dalam hidup manusia. Hal ini dibuktikan dengan banyak peneluan-penemuan teknologi yang mengubah tatanan kehidupan sosial.

Jika kita tengok beberapa dekade ke belakang teknologi sungguh sangat pesat perkembangannya. Katakanlah dalam bidang produksi banyak sekali alat-alat yang diciptakan untuk membantu kehidupan manusia seperti mesin-mesin produksi, lalu dalam bidang layanan komunikasi, kita dulu hanya bisa membalas pesan secara manual, sekarang kita dapat melayani dan dilayani dengan layanan pesan otomatis yang tentunya mempermudah kehidupan manusia dalam berkomunikasi, serta masih banyak lagi contoh lainnya.

Hal ini dapat terjadi tidak lain karena banyak manusia yang tekun dalam belajar serta tidak berhenti menciptakan inovasi terbarukan demi membantu kehidupan manusia. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk terus memajukan teknologi adalah melalui pendidikan. Ini juga yang dilakukan dalam pendidikan di MAN 22 Jakarta Barat.

Dalam rangka menciptakan siswa-siswi yang unggul dalam prestasi dan berinovasi MAN 22 Jakarta pada hari Rabu (23/11) mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan mengenai teknologi AI (Artificial Intelligence) dan robotik. Kegiatan ini diselenggarakan guna mempersiapkan generasi muda yang paham akan teknologi serta dapat menciptakan inovasi bukan sekedar jadi user sejati.

Pada pelatihan yang diadakan di MAN 22 Jakarta Barat ini didukung oleh AICI (Artificial Intelligence Center Indonesia) yang merupakan lembaga pendidikan di bidang teknologi bagian dari Universitas Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi MAN 22 Jakarta Barat diberikan pemahaman mengenai teknologi AI (Artificial Intelligence) yang tentunya juga menanamkan jiwa inovasi pada siswa-siswi. Pada kegiatan tersebut siswa-siswi diperkenalkan lebih dalam mengenai perangkat lunak, mencoba menciptakan program robotik, dan melatih penalaran melalui pembelajaran fun learning. Program ini diharapkan dapat menjadi pijakan awal bagi generasi lulusan MAN 22 Jakarta Barat yang akan menjadi seorang inovator di masa depan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *