MAN 22 Jakarta

PALMERAH, JAKARTA BARAT- “Katakan Tidak!! Pada Narkoba” mungkin itu adalah jargon lama yang sering kita dengar bersama sebagai himbauan tegas pada masyarakat untuk menjauhi Narkoba. Tetapi tidak bisa kita sepelekan jargontersebut. Jika dipahami dan patuhi bersama kalimat tersebut dapat menyelamatkan masa depan suatu peradaban.

Kita semua paham bahaya narkoba telah menghantui kehidupan kita sejak lama, efek yang ditimbulkan bagi para pemakainya bisa membuat kecanduan dan merusak kondisi fisik seseorang. Dikutip dari BNN, “bahaya narkoba itu memiliki dampak beragam, mulai dari dehidrasi, halusinasi, disfungsional organ tubuh sampai pada kematian”. Ini dapat merusak suatu bangsa terutama jikalau generasi muda suatu bangsa sudah menjadi seorang pecandu narkoba.

Apalagi fakta yang tidak bisa disangkal bahwa para pelaku pengedar narkoba sering kali menargetkan anak-anak muda sebagai sasarannya. Sungguh narkoba memiliki sejarah panjang dalam penyebarannya, zat-zat yang seharusnya bisa dijadikan sebagai alat pengobatan, malah disalahgunakan oleh segelintir oknum.

Bahaya narkoba tidak hanya mengincar masyarakat ataupun geberasi muda, bahkan baru-baru ini terungkap fakta yang mengejutkan, pengguna narkoba ada juga yang berasal dari anggota kepolisian. Ini membuktikan bahwa narkoba ternyata tidak hanya mengincar satu target saja. Tetapi menyisir target ke seluruh lapisan masyarakat.

Satures Narkoba Polres Polres Kota Jakarta Barat yang dipimpin oleh AKBP. Akmal, S.H. S.IK. M.H. memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba

Lantas apa yang bisa dilakukan oleh kita semua? tentunya tindakan pencegahan adalah tahapan awal dalam mengatasi masalah narkoba ini. Maka dari itu hari ini Kamis (24/11) MAN 22 Jakarta Barat kedatangan tamu penting dari Polres Jakarta Barat. Satuan Reserse Narkoba Polres Polres Kota Jakarta Barat yang dipimpin oleh AKBP. Akmal, S.H. S.IK. M.H. memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi MAN 22 Jakarta Barat tentang bahaya narkoba yang mengincar generasi muda Indonesia.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan bahaya narkoba bagi kehidupan bangsa khususnya untuk para generasi muda. Pada saat ini banyak sekali jenis-jenis narkoba yang beredar di dunia, bahkan bentuk dan wujudnya pun banyak yang disamarkan. Siswa-siswi diberikan edukasi mengenai jenis dan macam narkoba supaya meningkatkan kewaspadaan mereka mengenai bahaya dari barang haram tersebut. Pada intinya narkoba merupakan zat-zat yang sangat berbahaya, penting sekali untuk memberikan pemahaman sejak dini mengenai bahaya narkoba. Hal ini untuk menyadarkan kita semua, bahwa memutus mata rantai penyebaran narkoba dimulai dari membangun kesadaran mengenai bahaya zat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *