MAN 22 Jakarta

Hari ini Selasa (3/1) MAN 22 Jakarta memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama dengan upacara bendera. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan diwarnai dengan atribut-atribut beragam dari seluruh warga MAN 22 Jakarta Barat dengan kekhasan masing-masing. HAB juga menjadi sebuah catatan sejarah bagaimana kementerian agam berdiri di Indonesia.

Penetapan terbentuknya Menteri Agama awalnya berasal dari Departemen Agama RI yang berdiri pada 3 Januari 1946. Tanggal tersebut lalu diresmikan sebagai hari jadi Departemen Agama RI yang sekarang bernama Kementerian Agama.

Upacara dikepalai oleh Kepala MAN 22 Jakarta Barat Drs. Usman Ali, M.Pfis, yang menyampaikan segala macam pesan bagi anak bangsa tentang pentingnya berilmu disertai dengan akhlak.

Sebutan Hari Amal Bakti dipilih sebagai hari peringatan berdirinya Kementerian Agama memiliki makna bukan sekedar nama. Sebutan Hari Amal Bakti dimaksudkan agar peringatan hari jadi Kemenag membawa banyak dampak positif untuk selalu beramal bagi semua dan berbakti pada negeri.

Karena itu, Hari Amal Bakti selalu dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti donor darah, gerak jalan sehat, doa bersama, pentas seni, dan sebagainya. ini juga menjadi sebuah langkah nyata dalam membangun negara Indonesia dengan penuh amal dan juga bakti .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *