MAN 22 Jakarta

PALMERAH, JAKARTA BARAT – Hari ini Senin (03/04) MAN 22 Jakarta Barat menggelar THR dalam rangka mengisi ramadan dengan kegiatan ibadah. THR ini bukanlah akronim seperti dari tunjangan hari raya, melainkan kepanjangan dari Ta’miru Harakati Ramadan. Pada kegiatan ini diisi dengan kegiatan ibadah dan pemantapan materi keagamaan.

Kegiatan diawali dengan pembiasaan tadarus di pagi hari secara bersama-sama. hal ini dilakukan untuk membiasakan dan menanamkan pada diri siswa-siswi MAN 22 Jakarta untuk dekat dan mencintai Al-Qur’an.

Kemudian kegiatan dilanjut dengan pembekalan materi yang disampaikan oleh pemateri untuk membekali siswa-siswi dengan pengetahuan keagamaan. Pembekalan materi ini di bagi ke dalam dua kelompok kajian secara terpisah. Kelompok putra yang diselenggarakan di ruang multimedia, sedangkan untuk putri di selenggarakan di masjid Ath-Thohirin MAN 22 Jakarta Barat.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dari tanggal 3-12 April 2023 dalam kegiatan ini nantinya tidak hanya diisi kegiatan pembekalan materi. Namun, akan diselenggarakan juga perlombaan dan bakti sosial untuk meramaikan kegiatan sekaligus berbagi di MAN 22 Jakarta.

Tujuan terselenggaranya acara ini adalah agar siswa-siswi MAN 22 Jakarta dapat sama-sama menjalani ramadan dengan penuh khidmat. Beribadah sambil belajar, juga dengan keseruan dari lomba-lomba serta tidak lupa juga untuk berbagi lewat bakti sosial ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga ramadan bisa menjadi sebuah bulan penuh rahmat dan juga bulan penuh ilmu bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *